Thursday, December 8, 2016

KOMPUTER ATAU PC GAMING LOW BUDGET AMD

Haiiii gaes , kembali lagi dengan saya Helmi di postingan ini saya mencoba untuk berbagi pengalaman saya Rakit PC gaming di budget yang low tapi udah bisa mainin game-game terkini seperti GTA V dan lain lain. oke langsung aja ini part partnya  :

  1. Gue pake processor AMD Kaveri Athlon X4-860K Quad Core 3,9 Ghz socket FM2 , harganya sekitar Rp. 1.010.000,- Processor ini udah quad core dengan speed 3,9 Ghz itu udah cukup untuk angkat game2 terkini di setingan medium-high
  2. Untuk Motherboard karena ini adalah PC lowbudget gue pilih motherboard murah tapi gak murahan yaitu Colorful Battle Axe C.A88AK V16A. dengan harga di kisaran Rp.795.000,- dengan chipset 88 saya rasa ini udah cukup dan harga yang murah.
  3. Untuk hard disk saya memilih hard disk sejuta umat yaitu WDC Blue 320GB , kenapa 320 GB ? karena ini pc low budget hard disk ini seharga kisaran Rp.245.000,- atau jika kalian ada budget lebih kalian bisa beli yang 500GB dengan budget sekitar Rp. 585.000,-
  4. RAM gue pake Avexir DDR3 Core Blue single chanel 8GB PC 12800, seharga Rp. 520.000,- kenapa gue cuma pasang 1x8 gak 2x4 . karena untuk memudahkan upgrade di suatu hari nanti jadi kalo ada budget lagi , gue beli lagi 1 yang 8GB , jadi nanti RAM gue 16GB. Meskipun ada perbedaan performa tapi itu cuma sedikit banget gue pernah coba.
  5.  Untuk Case gue pake segotep gaming dengan harga Rp 380.000,- sudah ada PSU Cover 12CM led van, dan side window sayangnya belum ada ruang untuk DVD RW.
  6. Oiiya karena ini PC Gaming gue pake VGA sebagai komponen paling mainstreamnya , gue pake merk power color radeon R7 1GB DDR5 128 bit, dengan harga Rp. 655.000,- gue pilih ini karena ya harga murah udah 128bit dan DDR5 ntar kalo ada budget lagi bakalan upgrade ke VGA yang lebih tinggi. 
  7. Power Supply gue pake 1STPLAYER Gaming PSU 500W udah 80+ bronze garansi 3 tahun dan flat cable tapi belum modular dengan harga Rp 560.000,- PSU ini udah cukup banget angkat komponen di atas dan kalo mau upgrade VGA ke yang lebih tinggi 4GB DDR5 psu ini masih kuat kok
  8.  Yak dan komponen terakhir yaitu monitor gue pake merk AOC 20Inch dengan harga Rp.940.000,-
Ini semua part part yang udah gue pake , dan kalo kalian sudah ada salah satu part partnya  tinggal kurangin harga aja dari part yang udah ada. total semua adalah Rp. 5.105.000,- dan belum termasuk mouse keyboard DVD RW dll karena komponen itu gue udah punya sebelumnya . di part lain seperti DVD RW saran gue sih yang external aja karena itu juga jarang sih kalo gue pakenya dan yang eksternal lebih hemat listrik. oiya semua harga di atas gue dapetin di toko online di mangga 2. dan pastinya berbeda di setiap daerah kalian masing masing .
untuk performa part partnya kalian bisa lihat riviewnya udah banyak di youtube contoh . "athlon x4 860k in gaming"
link toko komputer :
TOKO ONLINE

1 comments:

  1. Buat yang pengen tau lebih lanjut silahkan follow ig @helmi_rafido

    ReplyDelete