Friday, December 9, 2016

Komputer gaming intel skylake 4 jutaan

Asalamualaikum teman teman selamat malam , pada postingan selanjutnya di hari ini gue akan membuat sebuah PC gaming dengan processor Intel Skylake di budget 4 jutaan . PC ini adalah milik salah satu teman saya, dia built PC ini dengan Budget 4juta dan sewaktu gue coba performanya bagus kok buat gaming di 720-1080p atau kayak e-sport seperti Point blank,dll di settingan high lancar banget nih, GTA V kuat , dan ini udah ngelebihin minimum requirement buat GTA V, dota 2 juga begitu, lancar banget, cuma kalo di witcher 3 gue gatau karena belum coba hahaha. Oke langsung ajadeh :
    1. Untuk Processor Intel Skylake Pentium G4400 Dual Core 3,3GHz dengan chipset LGA 1151, Processore ini adalah processor seri G dengan arsitektur Skylake, dan ini adalah processor skylake dengan harga termurah di kisaran,Rp 755.000,- kalian bisa ganti ke i3 Skylake jika mampu.

    2. Motherboard pakai Colorful battle axe c.b150m-d v23 dan mobo ini ada slot m2 nya, serta memakai RAM DDR4, dengan harga di kisaran Rp.830.000,- . Kenapa gue pakai colorful ? jawabannya adalah dengan harga yang lebih murah fitur yang kita dapat banyak dan soal kualitas mobo ini dapat bersaing dengan merk2 lain, gue sih pengalaman pakai udah 4tahunan gaada masalah.
    3. Hard disk seperti biasa pake WDC Blue 500GB sata3, dengan harga di kisaran Rp. 585.000,-
    4. Untuk RAM yang di pakai adalah avexir DDR4 Core Blue single chanel (!x8) PC19200 . kenapa single chanel karena mobo yang di pakai cuma support 2 slot jadi sisain satu lagi buat upgrade. Dengan harga di kisaran Rp.730.000,- dan RAM ini udah ada LEDnya loh
    5. VGA temen gue memakai Galax GT 730 1GB DDR5 dengan harga Rp.655.000,- VGA ini sih gue gak rekomendasiin karena kawan gue built PC ini cuma buat main2 game yahh yang penting lancar aja dah gak ngincer graphic.
    6. Casing dia pakai Segotep Gaming case SG-W01 Harga Rp.345.000,- dia bilang ada pilihan warna di jenis case ini yaitu : white,and black. 
    7. Untuk PSU memakai super fower fx 450W dengan sertifikasi 80+ Bronze di harga kisaran Rp.580.000,-
    8.  
      Oiya ngomongin soal PSU nih ya , kalo misalkan kalian nemuin PC Gaming dengan spek lumayan dan harga murah tapi PSU bawaan casing , guee saranin jangan pernah beli PC itu atau minta ganti PSU yang udah ada 80+ nya, karena dlu pernah komponen rusak gara2 PSU abal2 bawaan casing, dan jangan mudah percaya dengan kata-kata pure tapi PSUnya bawaan casing . POKOKNYA SAY NO.
      Oke sekian recommendasi rakitan PC gaming intel skylake di budget 4jutaan dari gue kalo ada yang mau di tanya2 silahkan follow instagram gue atau komen di bawah :
@helmi_rafido

0 comments:

Post a Comment